Kamis, 06 Desember 2012

Strategi PT Sinar Sosro untuk mempertahankan pabriknya


Bagaimana Teh Botol Sosro bersaing dengan perusahaan lain di Indonesia?
Sosro adalah perusahaan teh instan pertama di Indonesia sehingga, sudah memiliki nama besar sejak dahulu. Perusahaan ini memiliki 10 pabrik yang berlokasi di Indonesia. Sosro bersaing dengan perusahaan lain dengan adu promo.

Sosro meningkatkan kualitas produk mereka dengan test control (fisik, kimia, mikrobiologi, dan organeloptik) dan juga dengan menerapkan 5R (Rawat, Rigkas, Rajin, Resik, Rapi). Mereka juga meningkatkan penjualan produk mereka dengan mempromosikan produk dengan "trade promo" dan "konsumen promo".

Trade Promo (Beli 5 dapat 1 atau beli 10 dapat 1)
Promo Konsumen (Hadiah dibawah tutup botol)

Teh Botol Sosro mengekspor produk mereka ke penduduk setempat (Medan, Cibitung, Umar, Tambun, Gresik, Jakarta, Palembang, Mojokerto, dan lain-lain) dan juga ke luar negeri (Malaysia, Singapura, Austria, Belanda, Kanada, Afrika, dll)


How does Teh Botol Sosro compete with other companies in Indonesia?
Sosro is the first instant tea company in Indonesia so, it already has a great name from the past. This company has 10 factories located in Indonesia. Sosro compete with other companies by having a promotional contest.

Sosro has improved their product quality by having quality control (physical, chemical, microbiology, and organeloptic) and also by applying 5R (Take-cared, brief, diligent, clean, neat). They also improve their sales by promoting their products through "trade promo" and "consumers promo."

Trade Promo (Buy 5 get 1 or buy 10 get 1)
Consumers Promo (Reward under bottle caps)

Teh Botol Sosro export their products locally (Medan, Cibitung, Umar, Tambun, Gresik, Jakarta, Palembang, Mojokerto, and others) and internationally (Malaysia, Singapore, Austria, Holland, Canada, Africa, etc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar